Minggu, 16 Agustus 2020

ABDAX Laman Keterangan Coin dan Token

Harga Digital Asset Indodax Terkini, Arif Subroto Amd. SKom.

Di bawah ini adalah coin atau token yang di sarankan di beli pada blog ini karena coin yang di tampilkan memiliki peringkat tinggi di coin marketcap dan token yang di tampilkan di jamin oleh aset fisik, namun keputusan untuk membeli dan resiko yang terdapat di dalamnya ada di tangan user seutuhnya.


BitCoin (BTC)

BitCoin adalah sebuah mata uang baru atau uang elektronik yang diciptakan pada 2009 lalu oleh seseorang yang menggunakan nama samaran Satoshi Nakamoto, seperti dilansir dari Investopedia.com. BitCoin utamanya digunakan dalam transaksi di internet tanpa menggunakan perantara alias tidak menggunakan jasa bank. Pada dasarnya BitCoin memiliki satuan terkecil yaitu Satoshi yang di ambil dari nama pembuatnya.

1 BitCoin = 1 BTC = 1.000 mBTC =

1.000.000 uBTC = 100.000.000 Satoshi

Karena BitCoin merupakan cripto pertama yang ada di dunia, maka umumnya Cripto Currency lain juga menggunakan satuan terkecilnya dengan nilai per seratus juta atau Satoshi ini. Misalnya satuan terkecil EURS menjadi Eurotoshi dan DogeCoin menjadi Dogetoshi

Ethereum (ETH)

Ethereum adalah sebuah platform rantai-blok dengan fungsi kontrak cerdas. Ethereum mempunyai fungsi seperti virtual machine yang boleh menjalankan kontrak cerdas peer-to-peer dengan uang kriptografi Ether. Ethereum merupakan sebuah projek besar yang dimulai oleh Vitalik Buterin, banyak token kelas dunia berjalan di atas blokchain Ethereum yang disebut token ERC-20.

Anak BSI Xtoken Rupiah (ABXRP)


ABXRP adalah token Cripto Currency yang di keluarkan oleh ABDAX yang dijamin oleh Rupiah (1:1000), Perak, dan Emas murni. ABXRP di buat di atas BlokChain Waves. ABXRP digunakan untuk investasi atau transaksi member ABDAX. ABXRP bernilai investasi bila digunakan untuk menabung Perak atau Emas murni karena bisa ditukar dengan Perak dan Emas fisik bila jumlahnya sudah setara minimal Perak 1 gram.


 atau Emas 0,001 gram. 


Nilai minimal Perak dan Emas yang sangat minim untuk bisa di tukar dengan Perak dan Emas fisik merupakan keunggulan dari token ABXRP di banding dengan token stablecoin yang sejenis. Namun admin tetap menyarankan untuk penukaran fisik Perak 5 gram dan Emas 0,5 gram untuk meringankan biaya adminnya. ABXRP bernilai transaksi bila digunakan untuk jual beli Cripto Currency baik di dalam ABDAX Exchanger atau Exchanger lain. Pada tahap pertama, ABDAX menerbitkan 2.000 token ABX saja. Karena sambutan pengguna positif, maka untuk tahap kedua ABDAX menerbitkan sampai 2.000.000 token ABXRP dengan teknologi yang lebih canggih yaitu Waves Block Chain sekelas token ERC-20. Anda dapat membeli ABXRP di blog ini via email atau wa admin.

Stasis Euro (EURS)

EURS diproduksi oleh STASIS, dikembangkan untuk membuat token aset tradisional fiat yang dikenal di seluruh dunia sebagai EURO. EURS adalah token ERC-20 yang berjalan di atas jaringan Ethereum. Semua token didukung penuh oleh cadangan Euro 1:1 dengan memberikan laporan rekening harian, verifikasi cadangan tunai mingguan dan audit triwulanan, yang terakhir dilakukan oleh STSS Malta.

Lyfe Silver (LSILVER)

Lyfe Silver (LSILVER) memberikan terobosan dan solusi investasi perak melalui tokenisasi komoditas dengan berbasiskan teknologi BlockChain buatan PT Komodo Teknologi Indonesia. Lyfe Silver dibuat diatas teknologi ERC-20 dan dapat dibeli di platform jual beli resmi seperti Indodax.

Paxos Gold (PAXG)

PAXG adalah token yang didukung aset di mana satu token mewakili satu troy ons (31,1 gram) bar emas London Good Delivery, di simpan di fasilitas brankas profesional. Dibuat oleh Perusahaan Paxos Trust Company asal New York, Amerika Serikat. PAXG mendapatkan lisensi dan pengawasan ketat dari NYDFS (New York Department of Financial Services).

Lyfe Gold (LGOLD)

Lyfe Gold atau yang biasa disebut LGold adalah aset kripto berbasis komoditas emas pertama di Indonesia buatan  PT Komodo Teknologi Indonesia yang bergerak di atas teknologi ERC20. Ini berarti, Lyfe Gold memungkinkan kalian untuk membeli dan menjual aset kripto berbasis emas yang stabil dan dapat diandalkan.

Multi-collateral DAI (DAI)

DAI adalah StableCoin terdesentralisasi yang berjalan di jaringan BlockChain Ethereum dan akan selalu bernilai otomatis mendekati satu dolar AS, token ini di buat oleh yayasan DAI yang berlokasi di Denmark.

USD Tether (USDT)

USDT diciptakan oleh Jan Ludovicus van der Velde, yang juga berperan sebagai CEO Bitfinex dan Tether Limited. Token ini berjalan di BlockChain Bitcoin melalui Protokol Layer Omni. Dalam perdagangan bursa kripto, setiap token USDT bisa ditukar menjadi dolar AS melalui Tether Platform. Tether (USDT) adalah aset digital berbasis BlockChain yang merupakan representasi dolar AS. 1 Tether (USDT) memiliki harga stabil yang hampir setara dengan 1 dolar AS.

Xfers SGD (XSGD)

XSGD adalah StableCoin yang diinisiasi oleh perusahaan Xfers yang nilainya 1:1 dengan dolar Singapura (SGD). Token XSGD dapat digunakan untuk menghapus biaya transaksi lintas batas hingga alat pembayaran untuk aset digital lainnya.

Lyfe (Lyfe)

Lyfe (Lyfe) adalah aset kripto yang mengacu pada nilai properti atau tanah di Indonesia buatan PT Komodo Teknologi Indonesia. Lyfe merupakan gabungan dari token LLAND dan token LYFE pada tahun 2022.

Digix Gold (DGX)

DGX adalah perusahaan tokenisasi aset yang berbasis di Singapura, di mana token DGX mewakili 1 gram Emas yang didukung dan diamankan di brankas. DGX adalah token berbasis aset yang dijamin oleh emas. 1 DGX mewakili 1 gram emas dan sepenuhnya dapat ditukarkan dengan emas yang mendasarinya.

USD Coin (USDC)

USDC adalah aset kripto yang memiliki nilai 1:1 dengan US Dollar. Fungsi dan nilainya hampir sama dengan USDT. Namun USDC adalah aset kripto yang diciptakan oleh Coinbase, platform Exchanger terbesar di Amerika Serikat. Hanya saja, USDC tidak setenar USDT

Indonesia Koin (IDK)

IDK adalah Stable Coin yang merepresentasikan Rupiah (IDR). Nilai 1 (satu) IDK sama dengan Rp 1.000. IDK dibangun di Jaringan Ethereum sesuai dengan Standar token ERC-20. Diluncurkan pada 2019, IDK adalah token kriptografi yang diterbitkan oleh IDK Foundation Ltd., sebuah perusahaan kepercayaan BVI (No: BC2010749).

Paxos USD (PAX)

PAX adalah token yang di jamin 1:1 oleh USD yang di  terbitkan oleh perusahaan Paxos Trust Company asal New York, Amerika Serikat.

Binance USD (BUSD)

BUSD adalah token yang di jamin 1:1 oleh USD yang di  terbitkan oleh Exchanger Cripto terbesar di dunia yaitu binance, asal Korea Selatan.

Ripple (XRP)

XRP adalah Crypto Currency yang berjalan di sistem XRP Ledger, sebuah BlockChain yang dikembangkan oleh Jed McCaleb, Arthur Britto, dan David Schwartz. McCaleb dan Britto kemudian meluncurkan Ripple dan menggunakan XRP untuk memfasilitasi transaksi di jaringan tersebut.

Stellar Lumens (XLM)

XLM merupakan mata uang digital yang berfokus pada pembayaran dalam jaringan BlockChain terdesentralisasi. Ada yang menyebut Stellar sebagai "anak" dari XRP dan BitCoin.

Doge Coin (Doge)

Doge adalah Crypto Currency yang ditemukan oleh insinyur perangkat lunak Billy Markus, yang memutuskan untuk membuat sistem pembayaran yang bebas dari biaya perbankan tradisional. Doge Coin juga di dukung oleh Multi Milioner Elon Musk. Doge Coin menampilkan wajah anjing Shiba Inu dari meme "Doge" sebagai logo dan senama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar